banner Atas 729 x 90

Sholat Sunnah Kusuf di BEC

By miss Nisa January 08, 2020 189
Foto flyer Foto flyer

Sebagian wilayah Indonesia, Kamis (26/12/19) dilintasi oleh gerhana atahari cincin.

Banyak masjid atau musholla di Pare meggelar sholat Sunnah Kusuf atau Sholat Gerhana Matahari. Salah satunya Basic English Course. Acara dimulai pada jam 11.30 WIB di Garden Hall. Acara ini juga dipublikasikan oleh Akun BEC official instagram @basicenglishcourse diana semua murid dari CTC, TC, maupun MS mengikuti sholat sunnah kusuf.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Mr. Kalend Osen sekaligus menjadi imam dalam sholat gerhana. Setelah melaksanakan sholat, beliau menceritakan proses singkat terjadinya gerhana mahatari, mitos mau pun dari ilmu pengetahuan dan juga menceritakan kekuasaan Allah SWT, Tuhan semesta alam.
"Bumi juga menyakini bahwa mereka akan hancur dan itu dibuktikan oleh sebuah percobaan kecil konon beritanya entah berapa tahun yang silam di Jerman 2 balok dimasukkan dalam 2 tempat yang berbeda. ada yang berisi air ataupun minyak, dan alhasil balok yang dimasukan air tersebut menjadi keropos dan balok yang didalamnya terdapat minyak dan tidak hancur. Setiap hari bumi ini selalu dikurangi minyaknya. Fungsi minyak ini adalah untuk memperkuat bumi dan kemudian pososi minyak tersebut digantikan oleh posisi air yang menyebabkan rusaknya bumi. itulah yang menyebabkan mereka beriman banyak hingga banya orang berbondong-bondong masuk Islam ."
sedikit kutipan dari ceramah yang dibawakan oleh Mr. Kalend.
Acara di akhiri dengan sholat dhuhur berjamaah.

Kampus BEC

Alamat:

Jl. Anyelir No.8

Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri 

Propinsi Jawa Timur | 64212

Informasi:

0354. 392987 | +62 812 3053 8823

© 2019 Basic English Course All Rights Reserved. By Kang Oviagus