banner Atas 729 x 90

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mr. Kalend mengajak mendekatkan diri kepada Allah

By Miss Nisa November 20, 2019 24
Foto maulid nabi 2019 Foto maulid nabi 2019

9 November 2019, Suasana yang tampak tak biasa telah terjadi di tempat penuh cerita, Garden Hall.

Dari sabang sampai Merauke murid-murid BEC atau yang sering disebut sebagai Indonesia kecil sedang memperingati acara mulia, yakni memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad ( Maulid Nabi ). Acara tersebut dimulai sekitar jam 4.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh semua murid BEC ( CTC 147, TC 146) termasuk anggota Charity Inn dan calon anggota yang turut membantu menyelenggarakan acara ini. Acara ini dibawakan oleh Ketua Charity Inn, Muhammad Aqli Syakrani.
Pembukaan acara dibuka oleh pembacaan surah Yasin, Al-Waqiah, dan Al-Mulk bersama. Dipimpin oleh Muhammad Dimas Fitra Rinjani selaku anggota Charity Inn BEC. Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an terdengar begitu jelas dan dibaca begitu khusyuk oleh seluruh bagian Garden Hall BEC. Mulai dari Direktur BEC, guru serta siswa BEC, kompak membaca ayat demi ayat dari Alquran yang dipegangnya. Ditengah acara, hujan mulai mengguyur tanah Pare. Tetapi, semuanya tetap terkendali, hanya tempat untuk perempuan dipindah ke lantai dua Garden Hall.
Urutan acara selanjutnya adalah sholat maghrib berjamaah. Hujan pun tak berlangsung lama. Jadi murid perempuan bisa kembali ke tempat sebelumnya. Dilanjut dengan Qira’ah dari Nanang Supriyani Sutresno( anggota Charity Inn). Sejenak, kita mendengarkan, menghayati lantunan ayat suci yang dibacakannya dengan nada-nada yang indah.
Jam menujuk pukul 18.10 WIB, saatnya sholawat team tampil menggemakan lagu-lagu indah yaitu sholawat berjudul Syaikhona yang berarti “Wahai Guruku” vocal utama Nanang, Farhan, dan Rahmawan.
Suasana maulud nabi terlengkapi oleh nasihat-nasihat yang diberikan oleh Mr. Kalend. Beliau menyampaikan dakwahnya secara santai dan bersahabat.
Beliau mengatakan bahwa memeperingati adalah suatu penyampaian ungkapan hati seseorang untuk melihat sejarah. walaupun tidak semua terungkap. intinya memperingati adalah mengetahui sejarahnya.
Itu seperti apa yang telah Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno “Jas merah, jangan sekali-kali lupakan sejarah”. Jadi, kesempatan kali ini, peringatan maulid nabi ini diperingati untuk mengenal sejarah dan mendekatkan diri kepada Allah.
Ditengah tengah beliau bertanya apa yang harus dirubah atau apa ayang seharusnya kalian rubah kepada salah satu murid BEC.
“Saya akan merubah diri saya, terutama karakter saya sendiri” Rizzal, CTC 147. Beliau tersanjung dengan jawaban anak tersebut dan berkata “Hebat”
Beliau pun menegaskan kepada semua orang terutama untuk anak didik BEC untuk membekali program ini tolong perhatikan. Apabila disebutkan nama-nama allah atau adzan, allahu akbar, allahu akbar. Tergeraklah hati kalian, dimanapun dan kapanpun,lepasakan tugasmu, ingatlah Allah. Itu adalah tanda seoarng mukmin. Anak didik mulai harus memperhatikan adzan apabila ada adzan, dan diharuskan berhenti kegiatan belajar ketika adzan, lebih baik 5 menit sebelumnya.

Kampus BEC

Alamat:

Jl. Anyelir No.8

Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri 

Propinsi Jawa Timur | 64212

Informasi:

0354. 392987 | +62 812 3053 8823

© 2019 Basic English Course All Rights Reserved. By Kang Oviagus