banner Atas 729 x 90

Tak Ada Batasan Umur Saat Belajar

By Miss Nisa October 03, 2019 236
Foto Bunda Syahlah Foto Bunda Syahlah

Usia senja bukanlah suatu alasan untuk berpasrah. Usia kini tak lagi muda, namun semangat masih sekuat tenaga. Umur tak menjadi hambatan beliau untuk menimba ilmu. Tak ada aturan yang menganjurkan orang-orang menikmati hidup di waktu senjanya.

Bunda Syah'lah yang berkerja sebagai ibu rumah tangga, Beliau sedang membuktikannya sekarang.
Beliau seorang murid CTC SON 2019. Beliau belajar di BEC bersama putra bungsunya, Ghosmad Ghafur .
Bunda memiliki 3 putra, putra pertama dan kedua kini sudah berkeluarga. Penyemangat untuk belajar bahasa Inggris adalah anak bungsunya yang sekarang juga belajar di BEC tepatnya program CTC sembari kuliah online.
Beliau banyak bercerita sebelum akhirnya memutuskan untuk belajar di BEC ( Basic English Course ) dan pindah sementara di Pare.
Sebelumnya Bunda survei terlebih dahulu seputar informasi yang ada di Pare kurang lebih 3 kali. Akhirnya beliau berangkat ke Pare didampingi oleh suami dan putranya. Itu adalah perjuangan yang sangat sulit, dikarenakan ibu beliau dalam keadaan sakit. Sampailah mereka ke Pare dan mencari kos yang bisa ditempati oleh suami beserta putranya. Saat itu, bunda dan putranya belajar di salah satu kursusan yang terletak lumayan jauh dari BEC. Tapi survei bunda, tidak berhenti sampai disini. Beliau masih melakukan survei-survei kepada tutor-tutor yang ada dipare. Ternyata, setelah mengetahui semua, hampir semua tutor yang ada di Pare itu lulusan dari BEC dengan program MS (Mastering System).
Terlintas pikiran, " kenapa saya tidak belajar yang di pusatnya secara langsung ya?" Bunda akhirnya dibantu beberapa alumni MS, BEC. Kemudian bunda memutuskan untuk belajar di BEC. Orang yang paling dan selalu mendukung bagi bunda Syah'lah ialah suaminya sendiri. Suaminya selalu senantiasa ada dalam situasi apapun, memberikan saran/ide, bahkan membantu menyelesaikan masalah.
Dari kisah ini kita dapat memetik hikmahnya, betapa antusiasnya orang-orang mencari ilmu, bahkan orang yang sudah tidak lagi muda sekalipun tak kalah bersemangatnya dari anak muda. Semangat inilah yang sudah pudar pada umat Islam saat ini. Semangat menuntut ilmu semakin pudar, seiring bertambahnya usia. Padahal, kewajiban menuntut ilmu tak pernah berkurang dengan bertambahnya usia.

Kampus BEC

Alamat:

Jl. Anyelir No.8

Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri 

Propinsi Jawa Timur | 64212

Informasi:

0354. 392987 | +62 812 3053 8823

© 2019 Basic English Course All Rights Reserved. By Kang Oviagus