banner Atas 729 x 90

NEVER STOP LEARNING

By Tria TC 145 September 23, 2019 29
Foto farewell party TC 145 Foto farewell party TC 145

Kisahku dalam mencari ilmu tidak sepelik kisah kawan-kawan dalam laskar pelangi namun tidak seindah kehidupan fana dalam novel fantasi, kisahku memiliki lembaran tersendiri dalam relung hidup yang tidak seberapa panjang ini.

Terlahir menjadi bagian kota ini, Pare, menjadi sebuah anugrah yang selalu saya syukuri. Belajar dan menghabiskan 26 tahun dikota ini tidak akan menyurutkan keinginan untuk lebih maju dalam memperoleh ilmu. Sempat berfikir, apakah diusia ini saya masih pantas memulai untuk memperdalam bahasa. Sebagian besar berkata buat apa kamu belajar bahasa Inggris lagi sedangkan gelar Ners telah kamu raih. Saya telah mencoba mengabaikan semua pertanyaan dalam diri dan orang lain. Bismillah saya melangkah sesuai kata hati yang terdalam “saya harus melanjutkan kuliah keluar negeri dan saya memerlukan bekal bahasa yang kuat,” dan BEC merupakan pilihan yang saya dapatkan dalam petunjuk sholat Istiqoroh.
Kisah mengesankan ini dimulai pada tanggal 4 Februari 2019 di kelas pertama pre-BEC, berbagai ilmu ke-BEC-an saya dapatkan dan hal ini mampu membuat saya beradaptasi dan lebih mengenal tempat yang indah ini. Berlanjut menapaki CTC, dengan sistem belajar yang sangat luar biasa berbagai ilmu bahasa Inggris saya dapati, praktik berbahasa dalam kehidupan sehari-hari saya jalani dan ajaran agama serta sopan santun pun sebagai bonus yang bisa saya pelajari. BEC bukan hanya mendidik kita dalam berbahasa Inggris namun juga mendisiplinkan kita dalam hidup. Terimakasih para guru di CTC terutama Mr. Tajwid, Mr. Rudi dan Mr. Onny karena telah memberi bekal dasar bahasa Inggris sehingga saya bisa lebih percaya diri dan merangkai kata.
Tiga bulan berlalu dan selamat tinggal CTC, selamat datang TC dan kehidupan baru. Tiket, projek dan travel exam menjadi sebuah tranding topic yang selalu membuat para siswa baru TC merasa penasaran dan benar nyatanya demikian. Kehidupan di TC sangatlah berkesan berbicara bahasa Inggris setiap hari, full of tickets, belajar materi dan praktik membutuhkan kedisiplinan dan managemen waktu yang baik. Terimakasaih para guru TC Mom Atun, Mr Fa, Mr Rozaq, Mr Sali, Mr Budi dan Mr Fu atas semua ilmu yang telah diberikan.
Pada akhirnya setelah melakukan perjalanan 6 bulan yang menyenangkan, hari ini (29/08/2019) pengumuman kelulusan dilakukan. Saya tidak pernah menyangka saya bisa mendapatkan sebuah pencapaian ini, disatu sisi saya merasa tidak pantas karena masih banyak hal yang belum saya ketahui dan kuasai namun disisi lain saya merasa bersyukur atas nikmat Allah ini. Semangat saya dalam belajar tidak boleh terhenti hanya karena sebuah nilai, Ibu saya berkata,”Nilai adalah sebuah tulisan yang kamu perjuangkan namun bukan sebuah hasil akhir dalam belajar, ilmu yang barokah bukan berguna untukmu sendiri namun ilmu yang barokah adalah ilmu yang mampu bermanfaat untuk orang lain, hormati, sanjung dan tempatkan guru-gurumu dalam posisi orang tua saat mencari ilmu dan insyaallah ilmumu barokah, teruslah belajar dan jangan berhenti hingga akhir duniamu.”
Terimakasih BEC, terimakasih ayahanda tercinta Mr Kalend, terimakasih yang mulia guru-guru BEC dan terimakasih teman-teman 145 yang telah menjadi bagian lembaran hidup ini. Kita bisa berhenti membaca, kita bisa berhenti melihat dan kita bisa berhenti mendengar namun kita tidak akan bisa berhenti belajar karena setiap molekul hidup ini penuh dengan kejutan dan pembelajaran. Ingatlah pesan ayahanda kita ini, “Ingin sukses perlu proses, ingin kaya harus berkarya, ingin pintar harus belajar.” Family 145 strive for an epic life!
(Tria)

Kampus BEC

Alamat:

Jl. Anyelir No.8

Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri 

Propinsi Jawa Timur | 64212

Informasi:

0354. 392987 | +62 812 3053 8823

© 2019 Basic English Course All Rights Reserved. By Kang Oviagus