banner Atas 729 x 90

PERJALANAN INDAH UNTUK ILMU YANG BERKAH

By Kasmariadi TC 137 August 28, 2019 129
Foto Kasmariadi Foto Kasmariadi

Hadir di Pare dengan keinginan besar untuk mampu berbahasa inggris mengantarkan saya ke kursusan yang tidak direncanakan sebelumnya. Tanpa tahu seperti apa adanya kursusan ini dan hanya berbekal informasi yang diberikan sahabat, saya meyakinkan diri untuk mencoba bergabung. Sempat kesulitan mendapatkan izin keluarga karena harus menghabiskan banyak waktu di kampung orang, akhirnya semua terwujud dan saya resmi diterima sebagai salah satu siswa Basic English Course (BEC) pada tanggal 7 Februari 2017.

Satu bulan pertama saya lalui sebagai siswa Pre-BEC 65, bertemu dengan banyak orang dari daerah berbeda dan karakter yang berbeda pula. Ilmu yang sebagian orang menilai masih sangat dasar, begitu terasa berguna bagi kami yang belum mengenal bahasa Inggris sebelumnya. Bertemu dengan guru-guru cerdas dan rapi begitu mengagumkan. Secara perlahan dikenalkan dengan kedisiplinan BEC yang begitu santer diberitakan merupakan langkah awal yang cukup berat yang pada akhirnya dapat dilalui. Alhamdulillah berkat ridho Allah SWT dan ilmu yang diberikan, Best Speaker pun dapat diraih dan dilanjutkan dengan terpilihnya saya sebagai Best Five pada saat itu. Kebahagiaan yang tidak dapat digambarkan dan hanya bisa diungkapkan dengan rasa syukur yang begitu dalam.
Maret 2017 saya melanjutkan pendidikan di BEC sebagai siswa CTC 137 MAM 2017 tepatnya di kelas J (Journey/Jungle class). Yang saya hormati Mr. Muhammad Arifuddin (Adin) dan Mr. Ibnu Shouman (Ibnu) memberikan begitu banyak ilmu dengan gaya dan metode yang mereka miliki, kembali kami mendapatkan pelajaran baru selain disiplin yaitu bagaimana menjadi guru yang baik. Dua karakter yang berbeda untuk tujuan yang sama terasa begitu asik untuk dinikmati. Berkat dukungan teman-teman, saya dipercaya sebagai Chief of Class (Ketua Kelas) selama 3 bulan dan Alhamdulillah kembali mendapatkan kesempatan sebagai Best Speaker pada program Weekly Meeting yang untuk kelas kami dan kelas I dikenal dengan nama Smart Meeting, pada saat itu dipilih oleh Mr. Ibnu Shouman. Waktu terasa begitu cepat dengan tantangan yang cukup besar, ujian di setiap jumat (Oral Examination), Ujian setelah satu bulan pertama (Written Examination) dan Final Examination untuk program CTC. Menghapal new concept adalah salah satu bagian menantang dan sangat indah untuk dikenang. Alhamdulillah semua siswa dari Jungle class berhasil melewatinya.
Juni 2017, name tag berganti sebagai tanda bahwa kami telah memasuki tahap berikutnya sebagai Siswa TC 137 JJA 2017. Excellent Class (E Class) menjadi tempat berikutnya bagi saya untuk bergabung dan puji syukur kepada Allah SWT kembali dipercaya sebagai Chief of Class. Tantangan baru kembali didapatkan, shock di awal adalah rasa yang hampir semua siswa TC rasakan ketika suasana kelas telah berganti menjadi Full English, subhanallah entah ketakutan seperti apa yang kami rasakan saat itu. Semua terasa sulit dan guru pun hanya berpesan bahwa semua akan membaik setelah 1 atau 2 minggu. Tidak ada pilihan selain mencoba percaya kepada mereka, saya pun mencoba bertahan dengan kondisi itu. Mr. Fuad Almuttaqin (Fu), Mr. Fachruddin Nasrullah (Fa), Mom Sri Indrayatun (Atun), Mr. Muhammad Arifuddin (Adin), Mr. Sali Saleh (Sali) dan Mr. Abdur Rozaq (Rozaq) adalah guru-guru hebat yang memegang peranan besar dalam membentuk kemampuan berbahasa Inggris kami dan meyakinkan kami semua bahwa kami bisa melewati pendidikan ini. Semua terasa berbeda saat ini, segala macam penghargaan sederhana akan terasa begitu mewah, gambar bintang yang diberikan Mr. Fu dan pin dari Mr. Adin pun terasa begitu menyenangkan ketika memperolehnya. Apatah lagi untuk ketiga kalinya mendapatkan kesempatan sebagai Best Speaker di Skylight Meeting yang dipilih oleh Mr. Fa.
Travel Examination ke Borobudur menjadi tanda bahwa kami akan segera mengakhiri program di BEC. Dilanjutkan dengan Written dan Oral Examination. Sebuah kado kembali didapatkan sebagai Best Student TC 137 MAM 2017. Yasinan, shalawatan dan wejangan akan selalu kami kenang dan lakukan insyaallah. Sejauh pengalaman yang dimiliki, inilah tempat ternyaman untuk belajar. BEC tidak hanya mengajarkan Bahasa Inggris tapi juga nilai-nilai kehidupan. Terima kasih kepada Allah SWT, keluarga, BEC, Guru-guru kece, sahabat dan tentunya EXECUTIVE TEAM (Chieves of Classes): Algo, Ali, Wahyudi, Zali, Saya, Zaid, Puguh dan Wahyu. Besar harapan kembali disempatkan hadir kesini yang tentunya dengan harapan semua yang di sini diberikan keberkahan umur, sehat dan tetap dalam lindungan Allah. Terima kasih, Assalamualaikum Wr. Wb.

Kampus BEC

Alamat:

Jl. Anyelir No.8

Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri 

Propinsi Jawa Timur | 64212

Informasi:

0354. 392987 | +62 812 3053 8823

© 2019 Basic English Course All Rights Reserved. By Kang Oviagus