banner Atas 729 x 90

Dari Thailand Singgah Menimba Ilmu Di BEC Pare

By Tajwid May 21, 2019 73
Maruslang Tochewae. Pelajar BEC dari Thailand Maruslang Tochewae. Pelajar BEC dari Thailand photo: Tajwid | BEC doc.19

Sekali mengayuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Itulah pribahasa yang tepat untuk mewakili apa yang dialami oleh Maruslang Tochewae, seorang siswa BEC CTC 134 JJA 2016 yang berasal dari Thailand.

Ruslan, demikian kebiasaan temannya memanggil, memilki semangat juang dan target yang tinggi untuk belajar di BEC, karena dia hanya memiliki sisa waktu 6 bulan untuk belajar di Indonesia. Dari Thailand, dia diberi waktu 2 tahun untuk menuntut ilmu di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jawa Timur dengan mengejar gelar S2. 

Ketika masih di negaranya, dia pernah mendengar kursus bahasa Inggris yang bagus dari teman-temannya yang sudah pernah belajar di Kampung Inggris Pare. Teman-temannya pun menganjurkan Ruslan untuk belajar di BEC, dikarenakan pembelajaran di BEC dimulai dari yang Basic.

Ruslan bermimpi ingin mendirikan kursus bahasa Inggris di Thailand. Oleh karenanya dia mencoba mengatur waktu belajarnya selama 2 tahun itu digunakan tidak hanya untuk kuliah tetapi juga bisa menimba ilmu di Kampung Inggris Pare tepatnya di BEC (Basic English Course).

Dengan tekad dan niat yang kuat, akhirnya dia memberanikan diri untuk bertemu dengan dosen pembimbingnya dan membicarakan tentang masa kuliahnya yang ingin diselesaikan 1,5 tahun. Akhirnya dosen pembimbingnya memperbolehkan, tapi dia harus bersungguh-sungguh menyelesaikan tesisnya. Dan Alhamdulillah dalam jangka waktu 1,5 tahun dia bisa mendapatkan gelar S2 nya.

“Mudah-mudahan saya mendapatkan ilmu yang bermanfaat di BEC ini. Dengan semua yang saya pelajari di sini, semoga mewujudkan mimpi saya untuk untuk memiliki lembaga kursus Inggris dan melanjutkan kuliah ke jenjang S3,” tutur Ruslan.

Kampus BEC

Alamat:

Jl. Anyelir No.8

Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri 

Propinsi Jawa Timur | 64212

Informasi:

0354. 392987 | +62 812 3053 8823

© 2019 Basic English Course All Rights Reserved. By Kang Oviagus