banner Atas 729 x 90

Wajah Singgahan, BEC, Dulu dan Sekarang (Sejarah Lahirnya BEC#7 Habis)

By Oviagus May 20, 2019 155
Mr Kalen saat menerima kunjungan wisatawan manca dan lokal Mr Kalen saat menerima kunjungan wisatawan manca dan lokal photo: BEC.doc 2019

Alhamdulillah berkat doa dan dukungan semua keluarga besar BEC, para alumni serta semua lapisan masyarakat, kini BEC telah mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Jika anda pernah singgah dan merasakan suasana 'BEC Tempo Doeloe' dan membadingkannya dengan keadaan sekarang, suasananya akan sungguh sangat jauh berbeda.

Mulai memasuki jalan Anyelir dan sekitarnya, anda akan dengan mudah menjumpai deretan kos-kosan, warung, mini market, jasa laundry, penyewaan sepeda gayung, dan juga berjejer puluhan lembaga kursus yang lain. Kampung yang dulunya sangat sepi ini, kini telah berubah dan banyak disebut orang dengan ‘Kampung Inggris’. Ya itulah panorama Singgahan masa kini.Melihat perkembangan ini, Mr Kalend merasa sangat bersyukur, karena Allah SWT telah memberikan kesempatan kepadanya untuk bisa memberikan sebuah karya yang bisa berguna bagi sesama. Beliau berpedoman, “Jika kita berkarya, hendaknya karya itu tidak hanya dinikmati oleh kita sendiri. Namun karya itu harus mampu memberikan imbas positif, agar orang lain juga mampu berkarya karena karya kita”.

Disisi yang lain, imbas dari sebuah perkembangan pastilah ada sebuah kelebihan dan kekurangannya. Menurut Mr Kalend, murid-murid BEC jaman dulu mempunyai etos yang luar biasa dan lebih dewasa dalam belajar. Kalau sekarang, dominasi peran dan perkembangan tekhnologi yang demikian pesat, harus diakui berdampak pada menurunnya etos tersebut.

“Melihat perkembangan ini, kami akan terus meningkatkan program belajar, dan terus mengimbanginya dengan meningkatan kualitas belajar, sarana dan prasarana belajar. Hal ini kami maksudkan untuk memberikan gambaran dan bekal kepada generasi selanjutnya. Baik, untuk anak-anak saya, para pengajar dan staff,” terang Mr Kalend.

Hal-hal lain yang menyangkut emosional, BEC yang dulu dan sekarang tidak ada yang berubah. “BEC tetap milik semua masyarakat yang membutuhkan, tanpa mengenal batas strata sosial,” demikian Mr Kalend.

Kampus BEC

Alamat:

Jl. Anyelir No.8

Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri 

Propinsi Jawa Timur | 64212

Informasi:

0354. 392987 | +62 812 3053 8823

© 2019 Basic English Course All Rights Reserved. By Kang Oviagus